Cara Ajaib Pindahkan Tabel Excel ke Word, Mudah Banget!

Salin tabel Excel ke Word dengan mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mentransfer data dari spreadsheet ke dokumen Anda, memastikan akurasi dan format yang diinginkan.
Cara Ajaib Pindahkan Tabel Excel ke Word, Mudah Banget!

Cara Copy Tabel Excel ke Word

Tabel yang ada pada Microsoft Excel sering kali dibutuhkan untuk dimasukkan ke dalam dokumen Microsoft Word. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyalin tabel dari Excel ke Word. Berikut adalah penjelasan lengkapnya:

Salin sebagai Gambar

Cara paling sederhana untuk menyalin tabel dari Excel ke Word adalah dengan menyalinnya sebagai gambar. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Blok tabel yang ingin disalin di Excel.
2. Klik kanan pada area yang diblok, lalu pilih opsi "Copy as Picture".
3. Buka dokumen Word yang ingin disisipkan tabelnya.
4. Klik kanan pada area di mana tabel akan disisipkan, lalu pilih opsi "Paste" -> "Paste Special".
5. Pada dialog box "Paste Special", pilih opsi "Picture" dan klik "OK".

Tabel akan disisipkan ke dalam dokumen Word sebagai gambar.

Salin sebagai Tabel

Jika Anda ingin menyalin tabel dari Excel ke Word sebagai tabel, Anda dapat menggunakan fitur "Paste Special". Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Blok tabel yang ingin disalin di Excel.
2. Klik kanan pada area yang diblok, lalu pilih opsi "Copy".
3. Buka dokumen Word yang ingin disisipkan tabelnya.
4. Klik kanan pada area di mana tabel akan disisipkan, lalu pilih opsi "Paste" -> "Paste Special".
5. Pada dialog box "Paste Special", pilih opsi "Microsoft Excel Worksheet Object" dan klik "OK".

Tabel akan disisipkan ke dalam dokumen Word sebagai objek Excel. Anda dapat mengedit tabel dengan mengklik dua kali pada tabel tersebut dan melakukan perubahan pada file Excel yang terbuka.

Salin Tabel dengan Menggunakan Tabel Word

Word juga memiliki fitur untuk membuat tabel. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menyalin tabel dari Excel dan mengeditnya dalam Word. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka dokumen Word yang ingin disisipkan tabelnya.
2. Klik tab "Insert" pada ribbon Word.
3. Klik tombol "Table" pada grup "Tables".
4. Tentukan jumlah baris dan kolom yang diinginkan untuk tabel Word.
5. Blok tabel yang ingin disalin di Excel.
6. Klik kanan pada area yang diblok, lalu pilih opsi "Copy".
7. Klik kanan pada salah satu sel pada tabel Word.
8. Pilih opsi "Paste" -> "Paste Special".
9. Pada dialog box "Paste Special", pilih opsi "Unformatted Text" dan klik "OK".
10. Klik kanan pada tabel Word dan pilih opsi "Convert to Table".

Tabel dari Excel akan disalin ke dalam tabel Word. Anda dapat mengedit tabel dengan mengklik kanan pada tabel dan memilih opsi "Table Properties".

Menjaga Format Tabel

Saat menyalin tabel dari Excel ke Word, Anda mungkin ingin menjaga format tabel, seperti font, warna, dan batas. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan fitur "Paste Special" dan memilih opsi "Keep Source Formatting".

1. Blok tabel yang ingin disalin di Excel.
2. Klik kanan pada area yang diblok, lalu pilih opsi "Copy".
3. Buka dokumen Word yang ingin disisipkan tabelnya.
4. Klik kanan pada area di mana tabel akan disisipkan, lalu pilih opsi "Paste" -> "Paste Special".
5. Pada dialog box "Paste Special", pilih opsi "Keep Source Formatting" dan klik "OK".

Dengan menggunakan opsi ini, format tabel di Excel akan dipertahankan saat disalin ke Word.
Scroll to Top